Giliran Kadis dan Sekretaris Sosnakertrans Diperiksa, Kasus SPj Fiktif Perkempinas
Doni Saputra | Nurul Fahmy - Rabu, 19 Maret 2014 - 15:44:18 WIB
Giliran Kadis dan Sekretaris Sosnakertrans Diperiksa, Kasus SPj Fiktif Perkempinas
© Dok / Harian Jambi
Advertisement
DAPATKAN INFO TERBARU
IKUTI KAMI
facebook twitter gplus pinterest rss
Advertisement

HARIANJAMBI.COM, JAMBI – Dua pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi hari ini kembali diperiksa penyidik Kejaksaan Tinggi (kejati) terkait kasus surat pertanggungjawaban fiktif dana konsumsi kegiatan Perkemahan Putri Nasional (perkempinas) 2013.

Mereka yang terperiksa adalah Kepala dan Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Haris AB dan Hayat Yahya.

Namun Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jambi Iskandarsyah mengatakan, sejak pagi tadi baru satu pejabat yakni Hayat Yahya yang memenuhi panggilan penyidik.

"tadi saya lihat. Tapi belum tahu soal apa," sebut Iskandarsyah, RabU.

Hingga siang ini belum diketahui apakah Haris AB sudah memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik atau tidak. "Belum tahu ya, nanti saya cek dulu ya. Yang jelas hari ini jadwal pemanggilan kedua pejabat tersebut,” ujarnya.

Dugaan penyimpangan dana komsumsi pada kegiatan Perkempinas ini terkuak berdasarkan hasil telaah terhadap sejumlah dokumen Sekretariat Kwarda Jambi yang disita oleh Kejati Jambi beberapa waktu lalu.

Penyidik telah memeriksa lima di antara enam pemilik rumah makan tempat pemesanan konsumsi dalam kegiatan Perkempinas ini. Di antaranya, Pagi Sore, Gantino Baru, Patamuan Baru, Roti dan Kue Olala, Wahyu Katering dan Wulan Katering.

Kepala Kejati Jambi Syaifudin Kasim mengatakan, dugaan penyelewengan dana konsumsi ini tengah didalami oleh penyidik Kejati Jambi.

Menurut dia, penyelewengan dilakukan dengan modus membuat Surat Pertanggungjawaban (SPj) dan kuitansi fiktif yang nilainya lebih dari Rp 500 juta. (*)




Berikan Komentar
Berita Lainnya
FOLLOW KAMITop
© 2015 Harian Jambi. All rights reserved.
Harianjambi.com adalah Portal Berita Multiplatform
Diterbitkan oleh PT. Perisai Media Nusantara