Tuntut Fee, Puluhan Orang Geruduk Perusahaan Batu Bara di Batanghari
Octa | Nurul Fahmy - Sabtu, 15 Februari 2014 - 13:54:06 WIB
Tuntut Fee, Puluhan Orang Geruduk Perusahaan Batu Bara di Batanghari
© Dok / Harian Jambi
Advertisement
DAPATKAN INFO TERBARU
IKUTI KAMI
facebook twitter gplus pinterest rss
Advertisement

HARIANJAMBI.COM, Muarabulian - Puluhan warga Desa Sungai Lingkar, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, mendatangi pelabuhan PT TBT (Tambang Bukit Tambi) menuntut fee bagi desa dari hasil tambang batu bara perusahaan itu.

Mereka juga mempertanyakan tapal batas Desa Sungai Lingkar dengan Desa Padang Kelapo yang selama ini dianggap tidak jelas.

Kapolsek Marosebo Ulu, IPTU S.Zibua mengatakan, jumlah warga yang mendatangi pelabuhan PT TBT sekitar 50 orang. Mereka hanya mempertanyakan tapal batas desa dan fee desa dari usaha tambang batu bara milik PT TBT.

Kedatangan warga dipelabuhan PT. TBT, sambung Kapolsek, didampingi Kepala Desa, BPD, Tokoh Pemuda dan Kepala Urusan Pemerintahan Desa Sungai Lingkar.

Warga menilai, PT.TBT memang berada di dalam wilayah Desa Padang Kelapo, Kecamatan Marosebo Ulu, namun tidak pernah memberikan kontribusi ke Desa Sungai Lingkar tempat operasional pelabuhan perusahaan itu.

Berapa besaran fee yang diminta warga ke perusahaan? Kapolsek mengatakan besaran fee belum ditentukan. Sebab pihak perusahaan mengiginkan agar permasalahan diselesaikan di tingkat kecamatan.

“Masalah ini telah ditangani Tim Terpadu Kecamatan Marosebo Ulu. Pihak perusahaan dan pihak Desa Sungai Lingkar akan dipanggil minggu depan untuk menyelesaikan permasalahan,” ujarnya. (*)




Berikan Komentar
Berita Lainnya
FOLLOW KAMITop
© 2015 Harian Jambi. All rights reserved.
Harianjambi.com adalah Portal Berita Multiplatform
Diterbitkan oleh PT. Perisai Media Nusantara